Translate

Info

myarchiway.blogspot.com merupakan sebuah blog yang berisikan berbagai pengalaman dan karya-karya yang telah aku hasilkan selama berkuliah di teknik Arsitektur Universitas Gadjah Mada. Blog ini dibuat dengan tujuan untuk berbagi informasi dan pengalaman dengan seluruh sobat Gamada dimanapun berada mengenai arsitektur dan kehidupan arsitek

Archi's Chat Box

Followers

Total Pageviews

Saturday 16 March 2013

Tugas 5 Kelompok Struktur dan Konstruksi 1

Sobat GAMADA!!

kali ini mas admin akan ngeposting karya ke 5 mas admin dan teman-teman di kelompok sk1 mas admin di semester 1 kemarin.

Saat itu, kami disuruh membuat jembatan dari tusuk sate dan alat sambung berupa tali. Sebenarnya yang disarankan adalah menggunakan benang, tetapi banyak kelompok yang malah menggunakan tali kenur. 
Jembatan ini nantinya akan diuji dengan diberi beban batu diatasnya dalam posisi tidur dan berdiri. batu yang digunakan mempunyai berat sekitar 2kg.

Udah gak sabar ngeliat hasilnya?

Ayo lihat bersama di foto-foto ini:

ini maket jembatan kami
 
ini dia saat pengujian maket kami secara berdiri dan tidur

mas, kok maket jembatannya loyo sih?
Iya, mas akui kalau maket jembatan kami kali ini memang kurang sempurna, tapi itu ada alasannya lho. Alasannya karena kami kekurangan waktu untuk menyelesaikan maket jembatan ini. Rencana desain awalnya kami ingin membuat jembatan 3 dimensi, tapi karena kurangnya waktu, kami hanya dapat menyelesaikan 1 sisinya saja. Kalau seandainya saat itu kami dapat menyelesaikannya tepat waktu, mas yakin kalau maketnya akan sangat kuat dan kokoh. Mengapa? Karena maket ini telah mempunyai rangkaian struktur yang sangat tepat sehingga dapat mengalirkan beban di atasnya ke sisi-sisi di pinggir jembatan.

penasaran dengan maket teman-teman mas admin yang lain? 
silahkan lihat foto-fotonya di bawah ini :D










 udah lihat kan? Gimana? Mantab  nggak?
Comment ya!!


0 comments: