Translate

Info

myarchiway.blogspot.com merupakan sebuah blog yang berisikan berbagai pengalaman dan karya-karya yang telah aku hasilkan selama berkuliah di teknik Arsitektur Universitas Gadjah Mada. Blog ini dibuat dengan tujuan untuk berbagi informasi dan pengalaman dengan seluruh sobat Gamada dimanapun berada mengenai arsitektur dan kehidupan arsitek

Archi's Chat Box

Followers

Total Pageviews

Monday 1 April 2013

Desain Instalasi Pameran Wiswakharman Expo 2013

Hallo sobat GAMADA!!

Setelah seminggu gak sempat posting karena kesibukan sebagai anak arsi UGM, akhirnya sekarang mas admin bisa mnyempatkan diri untuk posting lagi. Kali ini, mas admin akan memposting hasil karya mas admin di semester 2 teknik arsitektur UGM. Tugas kali ini adalah membuat sebuah desain instalasi pameran untuk Wiswakharman Expo. 


Ngomong-ngomong, kalian tahu nggak instalasi pameran itu apa?

Instalasi pameran adalah semacam sculpture yang berfungsi sebagai tempat meletakkan karya-karya yang akan dipamerkan. Instalasi pameran harus menarik agar dapat memikat pengunjung untuk melihat karya-karya yang diletakkan di instalasi tersebut

Dalam tugas kami kali ini, instalasi yang dibuat dibatasi beberapa hal. pertama, hanya boleh berukuran 4m x 2m. Kedua, bahan pembuatnya juga hanya boleh triplek dan bambu.

Ok, penasaran gimana hasilnya??
Silahkan lihat foto-fotonya dibawah ini


 

ini foto-foto maketnya :)

ide dari desain ini adalah membuat pengunjug dari koridor di kanan instalasi bisa bertatap muka dengan pengunjung di koridor kiri secara tidak sengaja saat melihat karya berupa poster pameran. Ketinggian dan luas tempat menintip posternya juga berbea-beda sehingga menjadi menarik. Bentuk instalasi yang lengkung, dikarenakan instalasi ini pada rencananya akan digunakan untuk memajang poster-poster desain bangunan modern dengan fasad yang lengkung. 


gambar pra desainnya, alias coretan-coretan awal desain

gambar perspektifnya

gambar teknik malamnya

gambar tampak atas, tampak depan dan tampak belakang

gambar potongan

terakhir, essai 500 kata tentang desainnya

Gimana? menarik nggak?
Comment ya :)


0 comments: