Translate

Info

myarchiway.blogspot.com merupakan sebuah blog yang berisikan berbagai pengalaman dan karya-karya yang telah aku hasilkan selama berkuliah di teknik Arsitektur Universitas Gadjah Mada. Blog ini dibuat dengan tujuan untuk berbagi informasi dan pengalaman dengan seluruh sobat Gamada dimanapun berada mengenai arsitektur dan kehidupan arsitek

Archi's Chat Box

Followers

Total Pageviews

Saturday 16 February 2013

Jam Session 2012

Hallo sobat GAMADA!!

Kali ini mas admin akan memposting salah satu acara di jurusan teknik Arsitektur UGM yang menurut mas admin paling seru. Mau tau acara apa itu? Jawabannya adalah:

"Jam Session 2012"

Apa sih jam session ini mas?
Jam session adalah acara senang-senang atau pesta pora anak-anak Arsitektur dan PWK. Acara ini diadakan setiap tahun. 

Mengapa diadakan acara ini mas?
Jawabannya adalah sebagai rasa terima kasih kepada para kakak-kakak angkatan yang telah bersusah payah dan memeras keringat mereka untuk mengadakan acara ospek jurusan (Osjur) dan malam keakraban (Makrab).



Jadi, sebenarnya jam session ini adalah sebuah acara musik, makan gratis, seru-seruan, dll yang seluruh panitianya berasal dari angkatan 2012 teknik arsitektur dan perencanaan kota. Acara ini diperuntukkan kepada seluruh warga JUTAP (Jurusan Teknik Arsitektur dan Perencanaan).

Untuk tahun mas admin sendiri, acara jam session ini diadakan pada tanggal 7 Desember 2012 kemarin dengan tema acara "Archiplan In Wonderland". Wooowww!!!

Ini contoh-contoh poster acara "Archiplan in Wonderland" kami:




Acara "Archiplan in Wonderland" ini bukan acara pesta biasa lho.. sobat GAMADA!!!
Soalnya, persiapannya aja bisa memakan waktu sampai 3 bulan. Mulai dari mengumpulin dana untuk acara, membuat dekorasi untuk acara, berbagai latihan untuk mengisi acara, dan masih banyak lagi persiapannya. Jadi, dapat kita simpulkan bahwa "Archiplan in Wonderland" ini adalah suatu acara pesta super megah dan meriah khusus untuk anak-anak Arsi dan PWK yang mempunyai konsep acara yang sangat matang dan persiapan yang sangat maksimal. Kalau sobat gamada gak percaya, mas admin akan tunjukan beberapa foto persiapan dekorasi tahun kemarin:



 

 Keren kan dekorasinya??
Gak hanya dekorasinya aja yang keren, makanannya juga enak-enak. Tahun kemarin, kami teleh mempersiapkan sekitar 1000 porsi spagethi dan banyak jenis kue lainya. Mulai dari yang manis seperti cake, es krim goreng dan bermacam-macam sirup, sampai yang asin-asin seperti gorengan pun ada. Saking banyaknya makanan, tersisa sekitar 200 porsi spagethi yang tidak habis dimakan para tamu undangan (kakak angkatan JUTAP) dan akhirnya para panitialah yang dengan suka rela memakannya. hahaha....

Tidak hanya itu lhooo...
Acara-acaranya juga fantastis. Ada perkusi dari para mahasiswa baru JUTAP (kami), ada tari saman dari kakak angkatan, ada flashmob (nari rame-rame dan serentak seluruh panitia "Archiplan in Wonderland" yang anggotanya skitar 160 orang), ada band-band dari tiap tingkatan di Jutap mulai dari alumni sampai tahun kami (2012) dan terakhir ditutup dengan pesta kembang api dari seluruh penjuru gedung JUTAP. WOOOW...!!
Oh iya, di acara ini juga ada pesta kostum lho!!
Para panitia memakai kostum-kostum unik dan unyu-unyu yang sesuai difisinya masing-masing. Ada juga photobooth (berfoto dengan background di dalam buku cerita). Pokoknya keren abis deh!!

Acara "Archiplan in Wonderland" ini di mulai dari pukul setengah 5 sore sampai jam 12 malam. Para panitia pulang pukul 2 malam setelah membereskan tempat pesta. Kalau tahun depan kalian diterima sebagai mahasiswa Jutap, tentu kalian akan merasakan kemeriahan dan kemegahan ini juga... :D 

Untuk lebih jelas mengenai acara ini, mas admin akan posting beberapa foto yang sempat mas admin ambil saat acaranya berlangsung.










maklum ya, fotonya cuma dikit. soalnya waktu itu mas admin sedang sibuk banget mempersiapkan acaranya. Jadi gak ada kesempatan buat ngefoto banyak-banyak. Nanti deh, mas admin mintain fotonya ke teman-teman mas admin yang divisi dokumentasi. Kalau udah dapet, bakal mas admin posting lagi kok. tenang aja :D

0 comments: