Translate

Info

myarchiway.blogspot.com merupakan sebuah blog yang berisikan berbagai pengalaman dan karya-karya yang telah aku hasilkan selama berkuliah di teknik Arsitektur Universitas Gadjah Mada. Blog ini dibuat dengan tujuan untuk berbagi informasi dan pengalaman dengan seluruh sobat Gamada dimanapun berada mengenai arsitektur dan kehidupan arsitek

Archi's Chat Box

Followers

Total Pageviews

Wednesday 13 February 2013

Pengantar Arsitektur

Sobat GAMADA, mata kuliah pengantar arsitektur merupakan mata kuliah yang sangat mementingkan teori dan presentasi. Pada mata kuliah ini, kita akan diperkenalkan tentang apa itu arsitektur, ruang lingkup arsitektur, pemrograman desain arsitektur dan masih banyak lagi hal-hal yang sifatnya teori. Biasanya, dosen pengantar arsitektur ini akan memberikan tugas kelompok berupa makalah-makalah (±8 halaman). Selanjutnya, makalah-makalah ini akan diseleksi oleh bapak dan ibu dosen dan dipilihlah 3 sampai 4 kelompok yang akan mempresentasikan hasil makalah mereka di depan kelas pada pertemuan selanjutnya.


Menurut mas admin, kiat untuk bisa mendapatkan nilai tinggi pada mata kuliah pengantar arsitektur ini adalah dengan rajin membaca slide-slide power point yang dipresentasikan dosen dan selalu menyimak presentasi dari dosen. Biasanya soal-soal uts dan uas kebanyakan berasal dari power point tersebut. Perlu diingat lagi bahwa jumlah sks mata kuliah pengantar arsitektur ini juga cukup banyak (2 sks)  :)

0 comments: