Translate

Info

myarchiway.blogspot.com merupakan sebuah blog yang berisikan berbagai pengalaman dan karya-karya yang telah aku hasilkan selama berkuliah di teknik Arsitektur Universitas Gadjah Mada. Blog ini dibuat dengan tujuan untuk berbagi informasi dan pengalaman dengan seluruh sobat Gamada dimanapun berada mengenai arsitektur dan kehidupan arsitek

Archi's Chat Box

Followers

Total Pageviews

Saturday 16 February 2013

Tugas Besar Struktur dan Konstruksi 1

Hallo sobat GAMADA!!

Kali ini tiba saatnya mas admin akan memamerkan karya struktur dan konstruksi 1 mas admin dan teman-teman. Karya ini adalah karya tugas besar kami yang dibuat secara berkelompok. Kami membutuhkan waktu sekitar 1 minggu untuk menyelesaikannya.

Tema tugas besar SK1 ini adalah membuat sebuah maket Gelanggang Olah Raga (GOR) dengan ukuran 40 cm x 60 cm. Desain GOR yang kita buat harus mengandung visi (karakteristik bangunan) UGM. Karakteristiknya antara lain:
  • Simetris
  • Ada Enterence (Pintu masuk/Gerbang) yang besar
  • Ada pilar-pilar
  • Ada batu alam pada badan bangunan
Maket-maket ini nantinya akan dipresentasikan dihadapan dosen dan teman-teman lainnya tentang struktur dan kekuatannya. Ketahanan dan kekuatan maket ini juga akan diuji dengan cara digoyangkan, ditekan, dsb.

Mau tahu bagaimana hasil rancangan maket kami?
Silahkan lihat sendiri di bawah ini:





Selain karya kelompok mas admin, mas akan posting juga beberapa karya kelompok teman-teman mas admin. Silahkan dilihat di bawah ini:





Gimana? Keren-keren kan?
Kalau iya, comment ya!! hehehe...

3 comments:

  1. keren keren kak.... jangan berhenti posting posting lagi ya! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, aku usahakan untuk tetap posting. Mohon dukungan dan supportnya terus ya.. :D

      Delete
  2. Bahan untuk konstruksinya menggunakan apa mas? Sembarang kayu? Diameternya?

    ReplyDelete