Translate

Info

myarchiway.blogspot.com merupakan sebuah blog yang berisikan berbagai pengalaman dan karya-karya yang telah aku hasilkan selama berkuliah di teknik Arsitektur Universitas Gadjah Mada. Blog ini dibuat dengan tujuan untuk berbagi informasi dan pengalaman dengan seluruh sobat Gamada dimanapun berada mengenai arsitektur dan kehidupan arsitek

Archi's Chat Box

Followers

Total Pageviews

Thursday 14 February 2013

TKAD (Teknik Komunikasi Arsitektur Dasar)

Hallo sobat GAMADA!!!

Kali ini mas admin akan memperkenalkan pada sobat GAMADA sekalian salah satu pelajaran tambahan yang akan sobat GAMADA dapatkan di teknik arsitektur UGM nantinya. Nama pelajaran tambahan ini adalah TKAD yang kepanjangannya adalah Teknik Komunikasi Arsitektur Dasar.

Apa aja yang kita pelajari di TKAD ini mas?
Yang kita pelajari dalam TKAD ini tidak lain dan tidak bukan adalah menggambar. 



Menggambar apa aja mas?
Banyak sekali. Pelajaran tambahan TKAD ini sangat berbeda dengan pelajaran tambahan yang kalian alami di SMA dulu. Di TKAD ini kita akan berjalan-jalan (tamasya) ke tempat-tempat indah dan bersejarah di Jogja setiap hari Sabtu. Wooow... Kita akan mengobservasi tempat wisata tersebut selama kurang lebih satu jam, kemudian kita akan mencari spot(tempat) untuk menggambar bangunan yang kita anggap bagus di tempat tersebut. Hmm.. Asik kan?

Tidak hanya itu, kita akan diajari beberapa teknik oleh para asisten dosen (asdos) kita. Mulai dari teknik pensil, teknik tinta, teknik pensil warna, teknik spidol, teknik cat air, teknik malam, dan terakhir teknik campuran. Keren kan?

Oh iya, pelajaran tambahan TKAD ini merupakan salah satu kriteria penilaian untuk mata kuliah Studio Desain Arsitektur 1 (SDA1) yang bernilai 6 sks. Kalau kalian serius mengikuti TKAD ini, dengan cara rajin berlatih serta mengulang dan memperbagus gambar kalian, niscaya kalian akan bisa mendapatkan nilai tinggi di SDA1. Semangat ya!! : )

Kalau kalian ingin lihat gambar-gambar hasil TKAD mas admin, silahkan klik link di bawah ini:


0 comments: