Translate

Info

myarchiway.blogspot.com merupakan sebuah blog yang berisikan berbagai pengalaman dan karya-karya yang telah aku hasilkan selama berkuliah di teknik Arsitektur Universitas Gadjah Mada. Blog ini dibuat dengan tujuan untuk berbagi informasi dan pengalaman dengan seluruh sobat Gamada dimanapun berada mengenai arsitektur dan kehidupan arsitek

Archi's Chat Box

Followers

Total Pageviews

Thursday 14 February 2013

Pendidikan Pancasila

Hallo sobat GAMADA!!!

Mata kuliah pendidikan Pancasila merupakan salah satu mata kuliah Umum di teknik Architektur UGM. Berbeda dengan mata kuliah arsitektur sebelumnya, pada mata kuliah pendidikan Pancasila ini, kita akan belajar di gedung pusat fakultas teknik (KPFT), bukan di ruangan kelas gedung jurusan arsitektur. Di KPFT nanti, kita akan bertemu dengan teman-teman se-Teknik dari jurusan lain di dalam satu kelas. Seru ya?



Apa saja yang kita pelajari di mata kuliah ini?
Kita akan belajar segala hal tentang Pancasila. Mulai dari pancasila sebagai ilmu pengetahuan, sejarah pancasila, arti masing-masing sila dalam Pancasila, sampai pada penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

Hmm... rumit juga ya mas?
Gak rumit sama sekali kok dek. Biasanya dosen pancasila akan memberikan print out dari power point yang mereka gunakan saat mengajar kepada mahasiswanya. Nah, dari print out inilah biasanya soal-soal ujian baik uts maupun uas dikeluarkan. Memang mungkin ada beberapa soal yang melenceng, tapi biasanya soal yang melenceng itu cuma menanyakan apa pendapat kita tentang suatu masalah dalam kehidupan sehari-hari. Jadi kita tinggal mengarang bebas aja untuk menjawab soal tersebut. :)

0 comments: