Translate

Info

myarchiway.blogspot.com merupakan sebuah blog yang berisikan berbagai pengalaman dan karya-karya yang telah aku hasilkan selama berkuliah di teknik Arsitektur Universitas Gadjah Mada. Blog ini dibuat dengan tujuan untuk berbagi informasi dan pengalaman dengan seluruh sobat Gamada dimanapun berada mengenai arsitektur dan kehidupan arsitek

Archi's Chat Box

Followers

Total Pageviews

Wednesday 13 February 2013

Matematika

Sobat GAMADA, kali ini mas admin akan membahas salah satu mata kuliah yang paling ditakuti oleh para mahasiswa arsitektur kebanyakan. Yup,  mata kuliah ini adalah matematika. 

Menakutkan?
Ya, memang menakutkan. Tapi, bila kita tidak belajar maksimal. Apabila kita sudah belajar maksimal, matematika ini gak terlalu menakutkan kok. : )



Apa saja yang dipelajari di matkul matematika?
Jawabannya kita mempelajari pelajaran matematika seperti yang di SMA kemarin, namun tingkat kesulitannya lebih tinggi dari yang kita pelajari di SMA. Kita masih akan mempelajari integral, diferensial, volum benda putar, dll. Bedanya, saat kuliah ini, kita tidak dibenarkan menggunakan rumus singkat yang biasanya kita pelajari di bimbel. Kita harus menjabarkan dan membuktikan sebuah persamaan matematika. Ditambah lagi, akan ada tambahan rumus-rumus baru seperti rumus-rumus kalkulus,dll.

Matematika ini punya jumlah sks sebanyak 2 sks. Sistim penilaian dari matkul matematika ini sebagian besar diambil dari UAS. Tugas dan Pr sangat jarang diberikan dan tidak ada UTS. Hore..!! :D

0 comments: